Menyongsong PKG 2013

Posted by Mustofa SAg Senin, 03 Desember 2012 0 comments
Evaluasi Diri pada PKG ( Penilaian Kinerja Guru ) yang nantinya akan menjadi acuan bagi lembaga terkait untuk pelaksanaannya. Hal ini diharapkan akan menjadikan figur Guru di masa yang akan datang sebagai tenaga yang profesional dalam bidang pengajaran.
Tetapi disisi lain akan menjadikan guru yang rajin menulis tapi tidak rajin masuk kelas, karena beban guru lebih dititik beratkan pada kelengkapan administrasi yang sangat banyak dan memakan waktu. Sehingga apabila guru dituntut untuk administrasi yang lengkap maka waktunya tersita untuk membuat administrasi. Demikian ungkap beberapa guru yang tidak mau disebut namanya.
Jika mau jujur para guru juga memiliki waktu yang cukup untuk mengerjakan administrasi, karena peserta didik / siswa itu pulang lebih awal dari jam kerja pegawai dalam hal ini adalah guru. Dengan demikian guru memiliki waktu untuk mengerjakan administrasi sekalipun belum cukup untuk mengerjakan seluruhnya. Disamping itu pegawai / guru juga memiliki waktu libur yang cukup untuk mengerjakan administrasi yaitu pada saat siswa libur, maka guru setidaknya kan juga tidak masuk kelas ( Ungkap pegawai lain yang bukan guru )
 Guru sebagai insan pendidikan memang sudah menjadi kewajibannya mencerdaskan putra-putri bangsa ini, yang juga harus mempertanggungjawabkan hasil kerjanya kepada atasan. Bukti pertangguingjawaban tersebut adalah berupa Administrasi Tertulis. Hal inilah yang menjadikan adanya kelengkapan administrasi.
 
Bagaimanakah menurut Anda..?? Mari kita berbagi ....

Judul: Menyongsong PKG 2013 Rating: 4.5 Renulis: Mustofa SAg
Bagikan ke Teman :